Sabtu, 27 Februari 2016

AKUPRESSURE ASMA

assalamu'alaikum wr.wb.
kembali lagi sobat bloger,,,, pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai titik acupressure
untuk penyakit asma, dimana akan sangat bermanfaat untuk hal2 yang darurat ataupun jika kita sedang berada dalam suatu kondisi tertentu dimana alat atau obat asma tidak bisa didapatkan...
insyaalloh mudah2n bermanfaat,,,,, amin..

oke langsung saja ya,,, monggo dibaca,,,

Acupressure untuk Asthma
Untuk penyembuhan asthma, pilihlah acupressure berikut ini, dan lakukan pemijatan satu kali sehari.



1.      Gunakan satu ibu jari untuk menekan dengan lembut, dan pijat titik pada pangkal ibu jari selebar dua jari dari pergelangan, di garis batas antara kulit gelap dan terang, sampai Anda merasa sakit dan menegang (Lu10). Lakukan juga pada sisi tangan yang lain.
2.      Gunakan jari tengah Anda untuk menekan dengan lembut cekungan di antara tulang selangka yang berada di atas tulang dada selama dua menit (Cv22). Sementara itu, gunakan jari tengah lainnya untuk menekan dengan lembut titik yang berada tepat di tengah antara kedua puting susu untuk pria, dan di antara tulang rusuk keempat dan kelima untuk wanita (Cv17) pada tulang dada.
3.      Gunakan jari tengah Anda untuk menekan dengan lembut dan pijat titik di salah satu sisi tulang besar pada pangkal leher bagian belakang selama dua menit (titik asthma).
4.      Jika Anda mempunyai banyak dahak, tekan dengan lembut dan pijat titik di tepi bagian luar tulang kaki, pertengahan antara ujung tulang pergelangan kaki dan pertengahan patella selama satu menit (St40).
5.      Jika Anda merasa tercekik dan nafas pendek, tekan dengan lembut titik yang berada tepat di pertengahan antara kedua putting susu untuk pria, dan di antara tulang rusuk keempat dan kelima untuk wanita (Cv17) pada tulang dada. Lakukan selama satu menit.
6.      Tempelkan ibu jari Anda ke jari telunjuk, dan gunakan ibu jari lainnya untuk menekan dengan lembut bagian yang menonjol pada pertemuan pangkal ibu jari dan jari telunjuk selama satu menit (Li4).
7.      Tekan dengan lembut titik yang terletak selebar dua jari di atas lipatan pergelangan tangan, pada bagian dalam lengan bawah, segaris dengan ibu jari selama satu menit (Lu7).

8.      Gunakan ibu jari dan jemari Anda untuk menekan dengan lembut, ritmis, memijat dan melepaskan dengan perlahan otot leher bagian depan sepanjang trachea selama satu menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar